Kamis, 31 Maret 2011

Hidup untuk orang lain



Postingan kali ini saya terinspirasi dari sebuah acara di salah satu stasiun tv swasta, kalo tidak salah nama acaranya “Seleb Ngamen”. Sebenarnya saya ga begitu sering mengikuti acara ini, cuma saja pas kebetulan saat itu sedang liat. Mungkin sahabat2 semua jg sudah banyak yg tau dunk dg tujuan acara ini? Yups..acara ini menampilkan sebuah grup band/penyanyi yg mengamen di beberapa tempat keramaian umum, dan hasilnya akan disumbangkan pada orang2 yg dirasa membutuhkan.
Kebetulan edisi yg saya tonton kali ini menampilkan grup band Angkasa yg dapat giliran mengamen, hasilnya disumbangkan kepada seorang kakek tua berusia 60tahunan yg berprofesi sebagai penjual peyeumpuan atau tape singkong. Yang membuat saya sedih adalah di usia yg sdh senja si kakek masih belum dapat menikmati hari tua sebagaimana mestinya. Hasilnya cukup lumayan,kalo tidak salah lebih dari 1jt. Seketika saya bergetar dan haru saat melihat proses penyerahan uang itu, antara sedih dan bahagia, senyum dan tangis rona yg terpancar dalam raut wajah mereka. Inilah bagian yg saya sedikit merinding, melihat reaksi pak tua saat menerima uang itu, membuat jiwa saya bergetar hebat *lebay*, puja puji syukur ia panjatkan kepada Yang Kuasa atas rizqy yg telah ia dpt dengan mata berkaca-kaca.
Dari sekelumit kisah ini ada pesan yg dapat kita tangkap, bahwa kita harus selalu bersyukur atas apa yg telah Allah berikan pada kita kapanpun dan dimanapun. Diluar itu semua, hidup yg berguna untuk orang lain memang akan lebih terasa bermakna. Jika saja para pejabat memahami ini, mungkin mereka akan….aahhhh sepertinya saya berlebihan berhayalnya.
So,bagaimana dg hidup anda utk orang lain?

0 komentar:

Posting Komentar

 

EKOKASIMAN Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008